Kartini Media
The Coach Restaurant. Foto: Coach

The Coach Restaurant dan Coffee Shop Hadir di Grand Indonesia, Pertama di Dunia!

Coach sebagai rumah mode internasional didirikan di New York pada tahun 1941 membuka restoran mewah dan kedai kopi di Grand Indonesia Mall, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2024).

The Coach Restaurant dan Coach Coffee Shop menandakan debut Coach dalam industri hospitality. Restoran dan kedai kopi ini terinspirasi oleh visi Coach tentang Expressive Luxury, merupakan pertama dibuka di dunia.

Tujuannya agar Coach bisa lebih terhubung dengan konsumen dan memberikan pengalaman di luar dunia fashion.

Coach ingin menjadi platform bagi konsumennya untuk bebas mengekspresikan diri melalui kampanye “The Courage to Be Real.”

Perayaan pembukaan The Coach Restaurant dihadiri bintang tamu dari selebritis Tanah Air hingga mancanegara.

Kang Min Hyuk dalam pembukaan The Coach Restaurant, Jakarta. Foto: Instagram

Salah satunya aktor sekaligus musisi asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk hadir sebagai tamu kehormatan.

Selain itu, hadir selebritis ternama Indonesia seperti Luna Maya, Angga Yunanda, Afgan, dan Chelsea Islan, serta selebriti dari Asia Tenggara yaitu Blue Pongtiwat, Hakken, Anna Jobling, Glenn Yong, dan lain-lain.

Saat pembukaan menampilkan projection mapping spektakuler ke fasad The Coach Restaurant. Selanjutnya, para tamu menikmati makanan khas New York dari The Coach Restaurant.

Perayaan diakhiri penampilan Maliq & D'Essentials ditemani Afgan.

The Coach Restaurant

Restoran ini menampilkan sentuhan Coach sebagai referensi terhadap warisan brand diaplikasikan pada sampul menu, manset serbet, tatakan piring, peralatan makan dengan detail bunga terinspirasi dari koleksi Coach, dan celemek pelayan dibuat dari kulit glovetanned.

Menu di restoran menghadirkan hidangan steak ikonis New York, seperti strip steak, lamb chops, shrimp cocktails, wedge salad, dan martini klasik.

Desain The Coach Restaurant merupakan kerjasama antara Creative Director Coach Stuart Vevers dan William Sofield, Desainer dan Presiden Studio Sofield, sehingga menonjolkan kode dan warna kulit ikonis, seperti cokelat, abu-abu, dan hitam ciri khas Coach.

Restoran juga menampilkan perpaduan material alami dan industrial ditata ulang menjadi elemen arsitektur seperti pada dinding cermin perunggu, tangga baja hitam, lantai teraso putih dan abu-abu, dan dinding dengan kisi-kisi panel kayu tropis menandakan lokasi restoran di Asia Tenggara.

Coach Coffee Shop. Foto: Dok. Coach

Coach Coffee Shop

Terletak tepat di sebelahnya dibuka Coach Coffee Shop, menata ulang sudut toko klasik New York dengan modernitas, menampilkan wallpaper pemandangan kota New York, makanan ringan ikonik seperti pizza dan sajian lembut, serta desain terinspirasi dari perkotaan.

Kedai menampilkan maskot kedai kopi Lil Miss Jo, sebuah cangkir kopi terinspirasi citra restoran vintage New York dan semangat kota tidak pernah tidur.

Tamu undangan bisa menikmati cita rasa di The Coach Restaurant dan Coach Coffee Shop di Grand Indonesia, West Mall G Floor buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB setiap hari.(*)

Artikel Terkait