Kartini Media
Anggota RMC gowes bareng di Serpong, Tangerang, Foto: Istimewa

Punya Hobi Sama, Orangtua Murid Kumpul Lahir Komunitas Olahraga ‘RMC”

Seorang ibu tak melulu harus berkutat dengan dapur dan mengurus anak tapi bisa beraktivitas lain di antaranya olahraga. Seperti dilakukan para ibu yang  tergabung dalam komunitas bernama Runner Moms Community (RMC).

Runner Moms Community adalah sebuah komunitas olahraga mewadahi para ibu. Hampir semua anggota awalnya adalah orangtua murid di SMP dan SMA Labschool Kebayoran Jakarta. Mereka dipersatukan melalui keinginan hidup sehat.

“Anggota dari RMC juga pernah ada yang juara di Dragon Boat Festival, yaitu sebuah kejuaraan dayung yang digelar di pantai utara Jakarta,” ungkap Sahabat RMC, Anita Krisnandari dikutip dari wartakotalive.com

Selain pernah menjuarai sebuah kejuaraan dragon boat, beberapa anggota RMC juga ada yang sudah menyelesaikan event lari International yaitu 6 Stars World Marathon Majors (WMM).

Anita bercerita RMC terbentuk sejak 2014. Awalnya para orangtua murid SMP dan SMA Labschool Kebayoran tergabung dalam Persatuan Orangtua Murid dan Guru (POMG) Labschool Kebayoran, akhirnya membentuk komunitas.

“Awalnya ada beberapa ibu yang suka lari di GBK (Gelora Bung Karno), terus ketemu akhirnya beberapa ibu yang memiliki pemikiran untuk hidup sehat bikin grup untuk kumpul-kumpul, pendirinya ada dua orang namanya Medias dan Dinar,” sebut Anita.

Sebagai sahabat RMC, Anita melalui BIB (Buat Indonesia Bergerak) mendukung komunitas-komunitas hidup sehat dengan kampanye dengan hastag #buatindonesiabergerak.

Bagi komunitas atau Anda yang ingin mengetahui kegiatan #buatindonesiabergerak, bisa follow Instagram @bib.idn.

Melihat akun Instagram @bib.idn, Jumat (8/9/2023), ada kegiatan secara daring soal strategi menjaga stamina bagi runner dengan pembicara Inge Prasetyo dan Jauhari Johan digelar pada Kamis (7/9/2023).(*)

Artikel Terkait