Kartini Media
Komunitas Sosial WEWAW. Foto: Medsos

Komunitas WEWAW, Perempuan Indonesia Bisa Kembangkan Karier dan Bisnis

Salah satu komunitas perempuan berkembang saat ini adalah komunitas sosial WEWAW. Komunitas ini berdiri sejak tahun 2020. Terbentuk atas inisiasi pendirinya, Jessica Carla.

Awal mula berdiri lantaran Carla mengalami ketidaknyamanan akan stigma dan stereotip negatif terhadap perempuan berambisi kerja.

Carla memiliki pengalaman bekerja 14 tahun di dunia pemasaran dan bisnis, namun tidak pernah berkesempatan dibimbing oleh atasan atau mentor perempuan. Dari sini, titik balik Carla membuat perubahan bagi perempuan muda Indonesia.

“Dengan kekuatan kolaborasi antar wanita, dengan beragam wanita Indonesia berkumpul menjadi satu dengan satu tujuan berdampak, WEWAW akan mampu menjadi wadah dalam memberdayakan wanita untuk menjadi lebih baik dan berkualitas dalam bekerja. Yang pada akhirnya, ambisi kerjanya akan tercapai dengan optimal,” ucap Jessica Carla dikutip dari wewawindonesia.wordpress.com.

Jessica Carla, pendiri komunitas WEWAW. Foto: Instagram

Seiring waktu, WEWAW semakin berkembang dan bermunculan anggota baru WEWAW.

Melihat akun Instagram WEWAW, @wewaw.id, terdapat 8 ribu lebih pengikutnya dengan 505 postingan pada Senin (21/8/2023).

Anggota WEWAW ditanamkan soal berkarya dan berprestasi, identitas diri, bersatu untuk mencapai tujuan, dan memberdayakan perempuan bukan menjatuhkan.

Salah satu program unggulan WEWAW adalah WAW Club, ruang virtual untuk perempuan muda Indonesia berusia 17-29 tahun yang ingin mengembangkan dirinya dengan berbagi dan berkreasi bersama.

Di sini, ada kelas-kelas menarik seputar pengembangan diri, karier, dan bisnis. Perempuan Indonesia terlibat aktif dalam pemberdayaan Indonesia.

Bagi Anda yang ingin mengikuti kegiatan ini guna mengembangkan dan pemberdayaan perempuan, bisa mengikuti media sosial WEWAW, salah satunya di Instagram @wewaw.id.(*)

Artikel Terkait