Kartini Media
Foto: Shutterstock

5 Hal yang Jadi Penghambat Jenjang Karier

Jenjang karier menjadi salah satu orang giat untuk bekerja. Karena kenaikan jabatan juga akan menambah gaji. Ada beberapa hal yang bisa jadi penghambat jenjang karier.

Mengutip Times of India, berikut lima hal yang jadi penghambat jenjang karier di kantor:

Manajemen Waktu

Karyawan yang buruk dalam urusan manajemen waktu sulit untuk mendapatkan promosi jabatan. Atasan akan melihat itu sebagai kekurangan. Penting untuk bekerja secara efektif dan memprioritaskan tugas.

Kerja Sama Tim

Dalam pekerjaan, kerja sama tim sangatlah penting. Membangun tim yang baik dapat melancarkan tugas yang diberikan. Orang yang sulit bekerja dalam tim akan sulit untuk mendapat promosi jabatan.

Kurang Inisiatif

Karyawan yang tidak memiliki inisiatif akan mendapatkan penilaian negatif dari atasan. Karena yang dicari untuk promosi karier adalah mereka yang cermat dalam melihat setiap peluang dari pekerjaan.

Keterampilan Komunikasi

Keterampilan komunikasi yang baik amat dituntut bagi setiap karyawan. Karena butuh hal tersebut ketika berhubungan dengan rekan kerja, manajer, dan juga klien. Kurang keterampilan komunikasi jadi salah satu penghambat promosi jabatan.

Menyesuaikan Diri

Menyesuaikan diri dalam lingkungan kerja harus terus dimiliki. Itu bisa jadi karena adanya perubahan sistem kerja dan juga tantangan baru. Karyawan yang sulit beradaptasi bisa dianggap tidak layak naik jabatan.

Artikel Terkait