Kartini Media
Putri Charlotte. Foto: Gety Images

Putri Charlotte Dinobatkan Anak Terkaya di Dunia, Punya Harta Rp77 Triliun

Kerajaan Britania Raya kembali menjadi sorotan global. Kali ini bukan karena gemerlap kerajaan yang megah, tetapi karena kekayaan tak terduga dimiliki anak kedua Pangeran William dan Kate Middleton, Putri Charlotte.

Menurut laporan dari studi Outdoor Toys, pemilik nama lengkap Charlotte Elizabeth Diana, berusia 8 tahun menempati posisi pertama sebagai anak terkaya di dunia. Hartanya diperkirakan mencapai 3,9 miliar pound sterling atau setara Rp77 triliun (kurs Rp19.766).

Dengan kekayaan sebesar itu, Putri Charlotte berhasil mengalahkan kakaknya, Pangeran George Alexander Louis, serta anak-anak terkaya lainnya di dunia.

Kekayaan Charlotte terutama berasal dari warisan keluarga kerajaan yang diberikan. Selain itu, gaya fashionnya yang ikonik berperan besar meningkatkan kekayaannya.

"Princess of Wales sebagai influencer fashion kerajaan paling berpengaruh dan pakaian dikenakan Kate meningkatkan keinginan sebesar 38 persen di kalangan pembeli Amerika," ujar salah satu konsultan pemasaran.

Sementara itu, Pangeran George, anak sulung Pangeran William dan Putri Kate Middleton menduduki peringkat ke-2 dalam daftar anak selebritis terkaya dengan kekayaan bersih 2,8 miliar pound sterling.

Anak-anak dari kerajaan itu sejak dilahirkan berlimpah kekayaan. Salah satunya mewarisi 133.000 hektare tanah di 23 wilayah di Inggris.

Seperti diketahui, Pangeran William dan Putri Kate Middleton dikaruniai tiga anak yaitu George Alexander Louis (George), Charlotte Elizabeth Diana (Charlotte), dan Louis Arthur Charles (Louis).

Pangeran Louis berada di peringkat ke-9 anak terkaya di dunia dengan perkiraan kekayaan bersih 98 juta pound sterling pada usia lima tahun.(*)

 

Artikel Terkait